OpenIndie.com: Reeling Dana dari Fans

Bagaimana crowdfunding membiayai startup untuk membantu para pembuat film berkembang.

Setelah Arin Crumley gagal menemukan distributor untuk film nya 2005 Four Eyed Monsters meskipun penerimaan yang baik di festival film, ia menggunakan website untuk menghasilkan berikut nasional. Para pembuat film berbasis di New York yang diselenggarakan oleh para penggemarnya kode ZIP dan dibukukan di rumah pertunjukan film, membelah pendapatan dengan pemilik.
Arin Crumley
Arin Crumley spoke to attendees at the Cross-Media Forum in 2008. Arin Crumley berbicara kepada para hadirin pada Forum Cross-Media pada tahun 2008.
Photo credit: Power to the Pixel Foto kredit: Kekuasaan untuk Pixel
Tapi ia ingin menemukan cara yang lebih baik bagi film untuk menemukan penonton. Pada awal 2010, ia berbicara dengan Kieran Masterton, desainer website dan programmer, yang adalah seorang penggemar film, dan bersama-sama mereka datang dengan OpenIndie.com . Situs ini membantu para pembuat film independen mendistribusikan film-film mereka dengan biaya sebesar $ 100 per film per tahun.
Untuk mengumpulkan uang untuk memulai perusahaan, mereka berbalik lagi untuk komunitas online Crumley's.  Menggunakan Kickstarter , sebuah situs crowdfunding, mereka mengangkat $ 12.413 uang bibit dari 236 pendukung, melebihi target mereka sebesar $ 10.000. Orang menggunakan Kickstarter untuk mengumpulkan uang untuk proyek-proyek usaha kreatif dan teknologi. Dana jaminan pelanggan dalam pertukaran untuk sesuatu selain ekuitas - misalnya, akses terhadap suatu produk. Pengguna menetapkan tujuan penggalangan dana dan tenggat waktu, dan mereka tidak mendapatkan uang apapun kecuali mereka mencapai target mereka.
Masterton dan Crumley berbicara tentang bagaimana mereka mengumpulkan dana di Kickstarter dan apa startups lain dapat belajar dari pengalaman mereka.  Berikut adalah kutipan diedit dari wawancara mereka.
Kieran Masterto
Kieran Masterton Kieran Masterton
Photo credit: Courtesy of the company Foto kredit: Courtesy perusahaan
Pengusaha: Mengapa Anda menggunakan Kickstarter daripada sumber-sumber dana lain?
Masterton: Kami membutuhkan sekitar $ 10.000 untuk membangun situs. Kami pikir tentang malaikat, tetapi memutuskan orang yang paling tertarik pada website adalah mereka dengan kepentingan di dalamnya: para pembuat film dan distributor dan sebagainya.
Pengusaha: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan dana?
Masterton: Kampanye tersebut berlangsung satu bulan. In retrospect, we could have gone shorter. Dalam retrospeksi, kita bisa pergi lebih pendek. Statistik menunjukkan kampanye lagi tidak menghasilkan uang mereka. Kampanye pendek menunjukkan urgensi. Jika kampanye memiliki empat hari tersisa, aku akan membantu. Jika Anda memiliki 62 hari tersisa, orang berpikir, "Aku akan kembali." Dan kemudian tidak memungkinkan.
 
Pengusaha: Mengapa crowdfunding pilihan yang baik?
Masterton: Arin punya online berikut besar. Komunitas pembuatan film memandang untuk meminta bimbingan pada pendistribusian film-film mereka karena keberhasilan dia dengan Four Eyed Monsters.
Crumley: Crowdfunding memberi kami dasar inti dari pengguna segera. Juga, satu hal beberapa orang mendapat dalam pertukaran untuk pendanaan adalah konsultasi satu jam dengan saya tentang mendistribusikan film mereka.  Itu penelitian - kita mendapatkan wawasan kekhawatiran para pembuat film 'dan bagaimana kesepakatan kerja. Ini percakapan yang terjadi selama tahun depan.
Pengusaha: Apa ide-ide atau rencana datang dari orang-orang pembicaraan?
Crumley: Saya ingin memperluas OpenIndie untuk menyertakan file sharing. Ini cara murah mudah untuk memindahkan file. Sebuah film file-saham kualitas yang cukup tinggi untuk screening teater. Dengan menggunakan Apple TV dan film-berbagi file, apa pun bisa menjadi gedung bioskop - kafe, pusat komunitas.
Pengusaha: Setiap downsides untuk kampanye Kickstarter?
Masterton: Anda menerima infus dana, tapi itu bukan malaikat situasi khas di mana Anda menerima uang dan mendapatkan lebih banyak jika Anda mencapai target tertentu. Kickstarter adalah pembayaran satu kali. Kami mencoba dua kali setelah itu untuk mengumpulkan uang lebih banyak dengan Kickstarter dan tidak berhasil.
Pengusaha: Apa yang salah?
Masterton: Yang kedua adalah terlalu cepat setelah yang pertama. Orang-orang ingin melihat apa yang mereka berinvestasi, dan kami tidak cukup jauh di sepanjang belum. Juga, saya tidak berpikir bekerja Kickstarter sebagai sebuah kampanye bergulir. Perlu uang untuk kick memulai proyek Anda, seperti namanya.
Pengusaha: Bagaimana Anda struktur kampanye Anda?
Masterton: Kami pra-penjualan produk kami. Kami ingin 100 pembuat film untuk memberikan $ 100, dan mereka bisa posting film di situs sebagai balasannya. Lalu penggemar Empat Monster Eyed memberi $ 20, dan Arin memberikan DVD menandatangani film sebagai imbalan untuk itu.
Crumley: Anda harus menunjukkan kebaikan yang lebih besar dari proyek Anda tetapi juga menjelaskan mereka individu ini baik - apa untungnya bagi mereka, seperti konsultasi dan DVD. Orang yang mendukung kami memiliki film pertama di situs. Kami menyebutnya mereka para pembuat film pendiri.
Pengusaha: Bagaimana Anda promosikan?
Masterton: Blogging, menjawab pertanyaan orang itu dan berbicara dengan beberapa wartawan yang mengambil cerita. Dan ada sebuah komunitas film pembuatan besar di Twitter - banyak orang mengikuti Arin. Kami lakukan untuk menunjukkan radio online dan pembuat film mengumumkan di Twitter atau blog mereka bahwa mereka berikan kepada proyek ini, dan Anda harus juga.

Pengusaha: Apa hubungan Anda dengan kontributor sekarang?
Crumley: Aku telah menyuruh orang berhati-hati dari apa proyek yang Anda crowdfund, karena Anda memiliki cara ini komitmen karma ke masa depan. As a small company, you change a business plan as you go. Sebagai perusahaan kecil, Anda mengubah rencana bisnis seperti Anda pergi. Tetapi jika Anda membuat video dan kampanye, dan di dalamnya mengatakan Anda akan melakukan semua hal yang tergantung pada 1.000 variabel lain, maka Anda harus melakukannya. Jika tidak, itu akan menjadi bencana, karena mereka memiliki harapan. Jadi jika Anda mengubah arah, berhati-hatilah bagaimana Anda melakukannya. Pastikan pendukung Anda memahami apa yang Anda lakukan dan mengapa.
0 Responses